kesehatan anak, Psikologi anak, Ebook Kedokteran,

Sabtu, 17 Oktober 2009

ebook kesehatan, ebook kedokteran

Didalam belajar kedokteran, buku adalah salah satu modal yang penting untuk menunjang keilmuan yang akan diperoleh. Namun seperti kita ketahui buku-buku kedokteran sangatlah mahal. Namun dengan kemajuan tekhnologi sekarang ini, sudah banyak cara yang di gunakan untuk "mengakali" agar keperluan mahasiswa kedokteran dn para medis lainnya akan buku dapat di penuhi.
Salah satu nya adalah "ebook". apa sich ebook itu ? nah kalo perdefenisi saya mungkin tidak tau ,, saya hanya mendefenisikan sesuai dengan gambaran di otak saya, ebook itu adalah "elektronik book" seperti "email" (elektronik mail). jadi ebook adalah buku yang bisa di baca di alat2 elektronik (peralatan yang mendukung, saat ini terutama adalah komputer). Namun sekarang sudah banyak jenis-jenis ponsel yang memiliki aflikasi untuk membaca ebook ini. sehingga dengan bermodalkan ponsel anda bisa membaca ratusan buku kemana-mana dan kapan saja.
Kalo anda memiliki komputer, belum tentu anda langsung bisa membuat membaca ebook. karena buku yang di baca dalam komputer tersebut hanya bisa digunakan/dibuka dengan menggunakan software khusus untuk membuka file-file ebook tersebut.
Saat ini file ebook yang banyak di gunakan adalah file pdf. Namun masih banyak jenis file ebook yang di buat contoh nya adalah pdb dll ( saya masih kurang tau banyak tentang ini). dan untuk membuka file pdf, anda bisa menggunakan software adobe reader atau program sejenis nya, dan untuk pdb mungkin anda bisa menggunakan program/software isilo. mungkin untuk jenis yang lain nya rekan-rekan bisa lebih mencari informasinya.
ok selanjutnya dalam blog ini saya akan berusaha untuk membagikan ebook-ebook yang saya searching di internet. mungkin mayoritas adalah berbahasa inggris. (maaf saya tidak pinter berbahasa inggris, jadi tidak mampu untuk menterjemahkan buat rekan-rekan). tapi saya yakin rekan-rekan pasti lebih mampu untuk mempelajari buku e book ini walaupun dalam berbahasa inggris.
Besar harapan saya ,, semoga jika nantinya saya bisa menginformasikan ebook-ebook tersebut, akan bermanfaat buat rekan-rekan "praktisi kesehatan". mungkin saya sendiri belum membaca ebook yg saya informasikan ini, namun dengan membagikan ini saya berharap rekan-rekan ilmu nya bertambah dan keilmuan saudara bermanfaat buat pasien-pasien yang membutuhkan keilmuan dan keterampilan rekan-rekan.
Itulah yang saya harapkan,,, karena dengan lebih mampu nya rekan-rekan dalam bidang kesehatan,,, maka saya walaupun "secuil" ada andil dalam hal tersebut.

Buat rekan-rekan yang memiliki kumpulan ebook di bidang kesehatan boleh menginformasikan ke saya agar saling melengkapi dan saling berbagi. Nanti nya ebook yang rekan-rekan informasikan bisa kita upload atau kita share jadi banyak pembaca yg bisa menggunakan nya.

selamat melaksanakan tugas
selamat berbagi

jo sembiring

0 komentar:

EBOOK GRATIS

”buku ”buku ”buku ”diagnosis ”buku

Entri Populer