kesehatan anak, Psikologi anak, Ebook Kedokteran,

Jumat, 24 April 2009

Dunia Banjarmasin


Banjarmasin adalah salah satu kota di indonesia yang sebenarnya memiliki potensi wisata yang cukup baek,,,Namun sayang potensi wisata ini kuarang di perhatikan oleh pemda setempat,,,
salah satu daerah wisata yang ada di banjarmasin adalah ,,, pasar terapung,,,

Pasar Terapung Kalimantan Selatan dikenal merupakan pasar tradisional urang banjar yang keberadaannya dari dulu sampai sekarang masih terus ada dan tetap bertahan. Pasar terapung, kenapa orang memberi julukan seperti itu?telintas mungkin muncul apa itu pasar terapung?seperti apa?

Pasar terapung sebutan sebuah pasar yang penjual dan pembelinya bertemu di atas perahu kecil atau orang banjar sering menyebutnya jukung. Perahu kecil?tentunya terpikir lagi..berarti pasar tersebut bukan di darat tetapi di atas sungai. Memang benar, pasar terapung adanya di atas sungai, penjual dan pembeli berinteraksi di atas sungai… itulah keunikan dari keberadaan pasar ini yang mungkin tidak kita dapati di daerah lain. selain keunikannya yang berdagang di atas sungai, gambaran kebudayaan masyarakatnya yang masih kental pun bisa kita lihat di pasar ini. sebagian besar penjual merupakan masyarakat asli Banjar yang tinggal dan berkehidupan di Banjarmasin.

Pasar ini bisa kita temukan setiap harinya namun pada jam-jam tertentu saja dan bahkan sangat ramai pada hari libur. karena memang pasar ini adanya pada pagi hari sekali tepatnya pada pukul 06.00 WITA selepas sholat subuh kita bisa berkunjung kesana dengan menempuh perjalanan 1 jam dengan naik kapal motor atau sebutan lain urang banjar klotok. Karena jaraknya yang jauh maka dari itu untuk mengunjunginya kita d tuntut untuk bangun pagi-pagi sekali dan melawan dinginnya pagi di atas sungai.


0 komentar:

EBOOK GRATIS

”buku ”buku ”buku ”diagnosis ”buku

Entri Populer